Trader Baper Berinvestasi

Dear Sahabat,

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, masih mau membaca coretan dari saya, bermanfaat atau tidak buat rekan - rekan, hanyalah rekan - rekan sendiri yang tahu.

Saya di bilang masih belia di dunia saham dan masih bisa di hitung dengan jari, ilmu pun masih sangat cetek banget. Saya sempat berfikir akan mudah sekali mencari uang di Bursa Saham, tapi pada kenyataannya gampang - gampang sulit untuk bisa konsisten dan disiplin pada diri sendiri.

Awal mula memang HOKI sedang bersama saya, karena dalam sehari saya bisa mendapatkan cuan minimal 2 persen dari MODAL  yang saya miliki, dalam satu minggu bahkan saya bisa mendapatkan uang sebesar Rp.500.000 s/d Rp.700.000, -, waoouuuw fantastis sekali buat saya  yang baru mengenal Dunia Saham. Sudah mulai banyak keinginan yang menari nari di dalam pikiran saya : " beli rumah baru, mobil baru dan hal hal yang sangat membahagiakan tentunya, intinya saya akan hidup enak.

Tapi di sinilah awal kekalahan saya, awal kelengahan saya dan awal jatuhnya saya, karena saya lupa bahwa selalu ada faktor X di setiap kehidupan, keinginan saya membutakan pikiran saya bahwa akan ada saatnya kita merugi, dan itu tidak pernah sama sekali terlintas dalam fikiran saya, yang saat itu terlintas hanyalah Untung ....Cuan....Untung.

"Semua mimpi terkubur oleh keserakahan yang saya ciptakan".

Di sinilah saya berhenti dan mulai berfikir, apa yang salah dengan saya ?, hehehehe ....ternyata saya banyak sekali melakukan kesalahan :

  • Tidak memiliki Basic di dunia saham
  • Tidak memiliki Ilmu Technikal Analysis ( TA )
  • Tidak memiliki Ilmu Fundamental Analysis ( FA )
  • Tidak memahami karakter saham yang mau saya transaksikan
  • Tidak mengenali saham yang mau saya transaksikan
  • Tidak memiliki Management Money di transaksi Bursa Saham

Dan masih banyak lagi kata tidak ......tidak dan tidaaak.....

Tapi saya "TIDAK MENYERAH " saya baru berjuang dan saya tidak akan pernah mengeluh dengan semua yang telah terjadi, kekalahan saya bukan hal yang mengharuskan saya mundur di Bursa Saham, kekalahan saya sudah tertebus dengan kerugian saya, jadi buat apa mengeluh dan menyerah.

Dari semua pengalaman pribadi inilah saya mulai belajar dan sering membaca serta  bergabung dengan group - group di telegram saham. Karena saya yakin Bursa Saham adalah investasi masa depan yang cemerlang, kita bisa menjadi Pemilik Perusahaan tanpa harus bersusah payah membangunnya dengan berbagai masalahnya.

Di sinilah awal saya mulai berfikir untuk memilih INVESTASI dari pada TRADING, walaupun katakanlah Trading kita bisa mengumpulkan 2% - 10 % seminggu, tapi saya juga sadar Resikonya juga lebih besar dari cuan.

Pasar modal bisa menjadikan saya Pemilik Perusahaan - Perusahaan yang bagus, dan sepertimya lebih menjanjikan dari pada trading, kalau trading memang keuntungan bisa langsug kelihatan, tapi kalau Investor memang baru kelihatan dan merasakan setelah 1 atau 2 tahun ke atas.

Saya masih mencari cari referensi yang bagus untuk panduan / pedoman Investor semoga segera menemukan, Pasar pasti akan selalu menawarkan hal - hal baru yang menggiurkan, dengan inovasi - inovasi yang lebih modern. Tapi bukan berarti saya harus mengikutinya terus menerus, kalau apa yang di tawarkan tidak saya pahami ya saya abaikan.

Oke sahabat, itu curhatan saya, terima kasih mau membacanya, sekarang saya sedang Mempelajari Cara Memilih Perusahaan yang Baik dan sehat dengan melihat Riwayatnya Perusahaan, karyawan maupun inovasi Perusahaan, Bagainaman Kinerja Perusaaah, sedang bergerak di sektor apa dan bagaimana masa depan Perusahaan  tahun - tahun yang akan datang.

Salam Berlimpah
Hong Munga
Trader Unyu Generasi Sukses

Buat bacaa iseng : Bursa Saham  // Cara Membuat RDN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Pembuatan Rekening Dana Nasabah - RDN

Akumulasi & Distrubusi Menggunakan Broker Summury

Mengenal Tentang BURSA SAHAM